Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satu Unit Rumah Di KompleK Usaha Mina Hangus Terbakar

0 62

Sorong, TN – Satu unit rumah yang berlokasi di Jalan Cakalang, Komplek usaha Mina, Kota Sorong hangus terbakar, Jumat (23/08) sekitar pukul 09.30 WIT.

Pantauan media ini, kobaran api yang mulai membesar sempat menjalar ke rumah warga lainnya, namun hanya menghanguskan atap rumahnya saja.

Beruntung pemadam kebakaran milik pemerintah kota Sorong dibantu 1 unit mobil tangki air bersih cepat tiba di lokasi, sehingga api berhasil dipadamkan.

Plt. Kapolsek Sorong Kota, Iptu Gelora Tarigan mengatakan, diduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik.

Dijelaskannya, api pertama kami terlihat dari plafon rumah, dan dalam hitungan menit langsung melahap barang seisi rumah milik Marta. Melihat kobaran api mulai membesar, Marta langsung meminta pertolongan warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

“Dari keterangan korban, saat itu ia sedang berada di dapur. Tiba tiba  korban mendengar suara ledakan dikamar tepatnya diatas plafon, serta mencium bau hangus. Saat melihat api sudah menjalar diatas plafon, korban langsung minta tolong dan masyarakat datang membantu memadamkan api,”jelas Iptu Gelora Tarigan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Anda mungkin juga berminat