Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satgas Yonif Mekanis 521/DY Ikut Meriahkan Crossborder Festival Distrik Sota-Merauke

0 91

Merauke,TN – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanik 521/DY turut memeriahkan acara festival perbatasan Crossborder Festival di Distrik Sota Kabupaten Merauke,Papua yang berlangsung tiga hari 14-16 Juni 2018 untuk sesi pertama.

Pasukan pengamanan perbatasan ini menampilkan Tim Marawis Satgas Yonif Mekanis 521/DY serta ikut berpartisipasi donor darah dalam agenda tahunan yang digelar Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah perbatasan RI-PNG, khususnya di titik 0 Kilometer Sota.

“Pengunjung yang datang hingga ribuan orang memadati lokasi festival, baik dari dalam negeri maupun dari Papua Nugini,” jelas Dansatgas Letkol Inf. Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, Selasa (18/06/19) saat dikonfirmasi.

Beragam pameran pakaian, aksesoris, maupun kerajinan asli Papua menjadi daya tarik bagi pengunjung. Festival ini dikatakan sangat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat Sota karena banyaknya pengunjung yang membeli kerajinan tangan yang dihasilkan warga Sota.

“Kami berterima kasih atas kerjasama dari Kementerian Pariwisata yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan baik hingga terselenggaranya acara ini dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Anda mungkin juga berminat