Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satgas Pamtas Yonmek 51/DY Gagalkan Penyeludupan Miras Di Perbatasan RI-PNG

0 16

Merauke, TN – Wilayah darat sepanjang perbatasan RI-PNG, menjadi jalur yang digunakan untuk melancarkan penyelundup minuman keras yang tidak dilengkapi ijin. Diduga, penyeludupan itu untuk dikirim keluar wilayah Merauke.

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY telah berkali-kali sukses melakukan razia miras dan berhasil mengamankan ratusan hingga ribuan botol Miras berlabel. Ini sebagai bentuk upaya dalam menekan peredaran miras di wilayah perbatasan.

“Sesuai instruksi komando atas, kami akan berupaya semaksimal mungkin menekan peredaran miras di wilayah perbatasan, khususnya perbatasan Indonesia di Papua,” jelas Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A, Wibowo, Rabu (13/03).

Dikatakan, Miras tersebut berhasil diamankan di depan Pos Kalimaro, tepatnya di Jalan Trans Merauke, pada Rabu (13/03). Razia serupa akan rutin dilaksanakan guna mewujudkan Kabupaten Merauke yang aman dan kondusif.

“Kami ingin suasana di perbatasan ini aman dan kondusif. Miras, sangat berdampak bagi keamanan wilayah,” tandas Danyonmek 521/DY.

Anda mungkin juga berminat