Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satgas Pamtas 411/PDW Bersama IDI Merauke Berikan Bansos Bagi Warga Toray

0 77

Merauke, TN – Bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Merauke menggelar kegiatan bakti sosial di Gereja GPI Imanuel Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilisnya menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Minggu (03/11) kemarin, merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas antara Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama IDI cabang Merauke guna memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat sekaligus acara HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-69 yang diperingati pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu.

“Kegiatan berupa penyuluhan kesehatan, pengobatan massal, pemberian sembako dan pemberian pakaian layak pakai kepada warga Kampung Toray. Tercatat sekitar 186 warga yang ikut,” ucap Dansatgas 411/PDW, Senin (04/11).

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan lebih mempererat tali silaturahmi dan memelihara keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh.

Ketua IDI Merauke Dr. Aprinand Tandoek Sp.GK, M.KES., mengatakan kegiatan bersama ini sebagai bentuk kepedulian akan kondisi masyarakat yang ada di Kampung Toray. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT IDI ke-69 dengan tema ‘IDI Untuk Indonesia,’ diadakan bantuan sosial dan layanan kesehatan gratis.

Anda mungkin juga berminat