Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sang Penodong Pistol Ke Pedagang Lolos Dari Jeratan Hukum

0 334

Makassar, TN – Sang penodong pistol ke pedagang yang juga merupakan pemilik Mal Makassar Trade Center (MTC) dan Hotel Condotel Makassar, Hasan Basri akhirnya bisa bernafas lega, lantaran lolos dari jeratan hukum. Pasalnya, pelapor yang juga pedagang di MTC, Hendri (38) mencabut laporannya di kepolisian.

Alasan Hendri mencabut laporannya di kepolisian, karena tersangka sudah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepadanya.”Jadi, alasan pencabutan laporan ini karena sudah ada permohonan maaf dari pihak tersangka oleh pelapor yang dilakukan atas kesadaran penuh pihak tersangka,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (4/6) pagi.

Menurut dia, surat permohonan maaf yang disampaikan Hasan Basri kepada Hendri, ditandatangani oleh anaknya yang bernama Hansen Basri dan Tajuddin Basri yang datang langsung menemui Hendri.

Permintaan maaf inilah yang membuat hati Hendri luluh, dan kemudian mendatangi Mapolres Pelabuhan tempat Hasan Basri ditahan sejak Senin malam lalu, untuk mencabut laporan polisi.

“Nah, dari surat permintaan maaf itu, kami kemudian mengajukan surat permohonan perdamaian yang ditandatangani kedua belah pihak dari tersangka dan pelapor yang disaksikan saksi-saksi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendri mengaku, saat mencabut laporan, dirinya tidak dalam tekanan. “Betul saya meminta ke penyidik untuk memberhentikan laporan saya. Jadi saya tanpa diintervensi pihak lain untuk mencabut laporan saya, dan saya terima kasih kepada kepolisian yang telah cepat memproses laporan saya,” kata Hendri.

Sebelumnya, Hasan Basri saat menggelar konferensi pers, Sabtu (1/6) siang secara terbuka menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Hendri atas perlakuannya yang sempat membuat Hendri merasa terancam.

“Terima kasih Pak Hendri. Maaf atas kekhilafan saya dan saat proses pemeriksaan polisi profesional menghadapi saya, jadi terima kasih Pak Hendri,” kata Hasan.

Untuk diketahui, Hasan Basri dilaporkan oleh seorang pedagang di Makassar Trade Center (MTC), Hendri (38) atas tuduhan menodongkan pistol ke wajah korban.

Peristiwa itu terjadi di lobi Hotel Condotel milik Hasan Basri, Minggu (26/5) sore.

Tidak lama setelah dilapor, Hasan ditangkap di ruang tunggu Bandara Sultan Hasanuddin saat hendak pergi dari Kota Makassar, Minggu (26/5) malam

Anda mungkin juga berminat