Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sandiaga Uno: Kita Perlu Tingkatkan Rasio Pajak, Warga Makassar Diminta Taat Membayar

0 17

Makassar, TN – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahudin Uno meminta masyarakat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan untuk taat membayar pajak. Pasalnya, rasio pajak di Indonesia perlu ditingkatkan, dengan cara menambah basis pembayaran pajak.

“Kita justru perlu meningkatkan rasio pajak kita dengan menambah basis pembayar pajak. Kenapa? Karena negara kita ink lagi sulit, ekonomi neraca perdagangan kita jeblok, ini tentunya akan memperlambat ekonomi. Untuk itu saya mengajak masyarakat di Makassar untuk taat membayar pajak,” kata Sandiaga kepada Teropongnews.com, di Makassar, Sabtu (18/5).

Pernyataan Sandiaga ini karena tidak setuju dengan pernyataan yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang mengajak para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk tidak membayar pajak sebagai kekecewaan terhadap KPU.

Menurut dia, saat ini Indonesia masih menjadi salah satu negara di dunia yang sulit dari sisi ekonomi. Membayar pajak bagi setiap warga negara merupakan kewajiban untuk membangun negara.

Setiap warga, kata dia harus mampu meningkatkan revenue mereka dari pajak dengan sistem IT yang lebih baik. Sandiaga kemudian menganjurkan, agar nantinya akan ada penerimaan negara yang dipisah dari Kementerian Keuangan. “Dan saya kita, ini membutuhkan pendekatan yang dihadirkan oleh pemerintahan yang kuat dengan kepemimpinan yang tegas,” kata dia.

Sandiaga berharap, siapapun yang terpilih di Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 ini, harus mampu menghadirkan pemerintahan yang kuat dan rasio pajak yang lebih besar pula. “Pajak itu sangat diperlukan untuk membangun negara, jadi pernyataan kami cukup jelas,” tandas Sandiaga.

Anda mungkin juga berminat