Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Ini Apresiasi Masyarakat Kaimana

0 196

Kaimana,TN- Setelah mengunjungi kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu negara, Iriana Joko Widodo kembali melanjutkan kunjungan kerjanya (Kunker) ke kabupaten Kaimana Papua Barat.

Tiba di bandara Utarum Kaimana, Minggu (27/10) sekitar pukul 13.30 WIT, Presiden Jokowi dan rombongan disambut bupati dan wakil bupati Kaimana, serta Forkopimda.

Usai dimahkotai, presiden Jokowi langsung berjabat tangan dengan para penari dari suku irarutu.

Presiden bersama ibu negara dan rombongan tiba di bandara Utarum menggunakan pesawat Hercules A-2908 milik TNI Angkatan Udara.

Turun dari pesawat, Presiden Jokowi dan ibu Iriana langsung disambut dengan tarian Tifa Panjang dari suku Irarutu dan selanjutnya dikenakan mahkota adat.

Seperti biasa dengan gayanya yang khas, presiden Jokowi langsung menyempatkan diri untuk menyalami warga masyarakat yang sudah menanti kedatangannya selama berjam-jam.

Turun dari mobil, Jokowi langsung menghadiahkan baju kaus dan buku kepada warga di kabupaten Kaimana, sebelum menuju ke salah satu restaurant untuk jamuan makan siang.

Berdasarkan pantauan teropongnews.com, ratusan pelajar dan masyarakat membuat pagar hidup berbaris sepanjang jalan dari Utarum sampai taman kota Kaimana, sambil memegang bendera guna menyambut presiden kebanggaan masyarakat Papua itu.

Hingga berita ini ditayangkan, informasi yang diterima media ini, rencananya presiden Jokowi akan bertemu langsung dengan ribuan masyarakat Kaumana di taman kota Kaimana (taman kota Jokowi-Iriana).

Anda mungkin juga berminat