Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sambut HUT Korps Marinir Ke-74, Pasmar-3 Gelar Donor Darah

0 62

Sorong,TN – Dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-74 sekaligus menyambut hari jadi Korps Marinir ke-74, Pasmar – 3 yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sorong melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, Jumat (30/08). Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Balai kesehatan Pasmar-3 yang beralamat di jalan Sorong-Klamoni KM.16 kota Sorong.

Kegiatan donor darah kali ini melibatkan Prajurit Marinir, kepolisian, TNI angkatan darat, instansi sipil, dan masyarakat.

Pantauan media ini, antusias pendonor sudah mulai terlihat ketika awal kegiatan ini dilaksanankan. Terlihat dari beberapa pendonor sudah mulai datang ke lokasi kegiatan pukul 08.00 WIT.

Sebelum mendonorkan darah, pendonor terlebih dahulu harus melewati beberapa prosedur, yaitu calon pendonor harus melakukan registrasi dan mengisi kuesioner. Setelah itu calon pendonor harus melakukan pengecekan berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin.

Apabila pendonor tidak memenuhi kriteria berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin yang telah ditetapkan, pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya. Apabila lolos dari pengecekan dan telah memenuhi kriteria maka pendonor diperbolehkan untuk melakukan prosesi donor darah.

Wadan Pasmar-3 Kolonel Mar Soeharijadi mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir terhadap masyakarat, khususnya mengenai kebutuhan persediaan darah.

“Kita melaksanakan kegiatan bakti sosial ini karena kita ada kepedulian sosial untuk membantu sesama yerutama masalah kekurangan darah di PMI,” ujar Wadan Pasmar-3.

Selain donor darah, kegian lainnya seperti sunatan massal juga akan digelar besok, Sabtu (31/08) yang bekerjasama denga grup Facebook Info Kejadian Kota/Kabupaten Sorong (IKKS) selaku penyelenggara.

Soeharijadi berharap dengan kegiatan tersebut, Pasmar – 3 yang baru terbentuk 1 tahun itu bisa lebih dekat dan lebih diterima masyarakat.

Anda mungkin juga berminat