Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sambut Festival Bahari 2019, Dispar Raja Ampat Optimalkan Pelayanan Homstay Lewat Mahasiswa dan Pelajar

1 223

Waisai, TN – Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat, Yusdi N Lamatenggo memberikan sejumlah arahan kepada mahasiswa D3 Pariwisata Fakultas Perikanan dan Kelautan UNIPA dan siswa-siswi program Pariwisata SMKN 2 Raja Ampat yang akan turut serta dalam Festival Bahari mendatang. Pengarahan tersebut dilaksanakan di kantor Tourist Information Center (TIC), Jumat (4/10).

Kepada teropongnews.com, Yusdi menjelaskan bahwa mereka (mahasiswa dan pelajar, red) akan turut dilibatkan dalam bentuk magang pelayananan wisata di homestay-homestay saat Festival Bahari 18 hingga 22 Oktober mendatang. Sehingga perlu diberikan arahan dan petunjuk atas bentuk dari konsep hospitality atau keramahan khas Raja Ampat.

“Karena Raja Ampat memiliki ciri khas hospitality atau keramahan yang diberikan kepada wisatawan, dan kami ingin semua wisatawan merasakan sensasi yang sama di Festival Bahari nanti,” jelas Yusdi.

Ditambahkan Yusdi, Dinas Pariwisata memang sedang menggiatkan keterlibatan generasi muda dalam even-even Pariwisata agar jiwa pengusaha, khususnya usaha dibidang pariwisata terbentuk sejak dini pada pribadi generasi muda Raja Ampat. Apalagi, salah satu keuntungan magang langsung di homestay nanti, adalah pengalaman berkomunikasi menggunakan bahasa asing, karena akan banyak wisatawan asing yang datang saat Festival Bahari.

“Dan magang di homestay ini dijamin mendatangkan peluang dan jiwa bisnis pariwisata, karena disana adalah laboratorium pariwisata murni, dengan pengalaman langsung berinteraksi dengan wisatawan. Apalagi di Raja Ampat ini kan banyak wisatawan asing. Ini yang sedang kami dorong terus kepada generasi muda Raja Ampat,” tambah Yusdi

Anda mungkin juga berminat