Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sah, 20 Anggota DPRD Raja Ampat Resmi Dilantik

0 261

Waisai, TN- Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Raja Ampat masa bakti 2019-2024, resmi dilantik dan siap mengembankan tugas sebagai wakil rakyat selama 5 tahun kedepan.

Pelantikan berlangsung di gedung Pari Convention Center, Waisai Ibukota kabupaten Raja Ampat, Senin (28/10) pukul 10.00 WIT.

Proses pelantikan 20 anggota DPRD Raja Ampat masa bakti 2019-2024. Foto wim.

20 Anggota DPRD ini dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IIB Sorong, Willem Marko Erari, S.H, M.H. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji seluruh anggota dewan (anggota DPRD) disaksikan bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Manuel Piter Urbinas serta stakeholder dan Forkopimda Raja Ampat.

Usai pengambilan sumpah dan janji, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan anggota DPRD Raja Ampat yang diwakili oleh Abdul Wahab Warwey dan Reynold M Bula.

Proses penandatanganan tersebut, disaksikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong dan seluruh undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan
penyematan lencana dewan kepada anggota DPRD Raja Ampat oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong.

20 Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat tersebut, merupakan hasil dari Pemilu Serentak 17 April 2019 lalu. 7 orang diantaranya adalah anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat periode 2014-2019 yang terpilih kembali.

Anggota DPRD Raja Ampat masa bakti 2019-2024 mulai duduk di kursi dewan masing-masing. Foto wim.

Ketua DPRD Raja Ampat periode 2014-2019, Reynold M Bula, S.E, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota DPRD yang baru dalam mengawal aspirasi masyarakat untuk 5 tahun kedepan dan menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Raja Ampat periode 2014-2019 yang mengakhiri masa jabatannya dan berharap tetap membangun komunikasi demi membangun kabupaten Raja Ampat kedepan.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD periode 2019-2024 atas amanah yang dipercayakan masyarakat, semoga dapat mengawal aspirasi masyarakat untuk 5 tahun kedepan. Kepada saudara-saudara ku anggota DPRD periode 2014-2019 teraimakasih atas dedikasi untuk mengawal aspirasi masyarakat selama tahun, saya berharap kita terus membangun komunikasi yang baik guna membangun Raja Ampat yang kita cintai ini,” ujar Reynold Bula dalam sambutannya.

Sementara itu, bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), saat membacakan sambutan gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, menyebutkan dengan dilantiknya anggota DPRD untuk 5 tahun kedepan, adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang mempunyai 3 fungsi yaitu fungsi Legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Pelantikan hari ini adalah awal dari kerja guna memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk 5 tahun kedepan dan saya berharap dapat berkerjasama dengan kepala daerah untuk menjalankan roda pemerintahan di daerah,” terangnya.

Dikatakan, Pelaksanaan pertentangan dalam Pemilu April 2019 lalu segeralah lebur untuk menggapai cita-cita dalam pembangunan di daerah, karena semuanya juga tergantung dari anggota dewan yang terhormat, yang baru dilantik.

Menurutnya, anggota dewan yang terpilih dan dilantik saat ini, merupakan orang-orang terbaik yang akan mengabdi bagi kemajuan masyarakat dan daerah kabupaten Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat