Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Safari Ramadhan, BPJS Kesehatan Cabang Sorong Berbagi Dengan Anak Yatim

0 39

Sorong, TN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan menggelar safari ramadhan bersama stokeholder, bertempat di Vega Hotel Sorong, Kamis (23/05). Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, BPJS Kesehatan, C. Falah Rakhmatiana, SKM,.MM,.AAK mengatakan, Safari ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang tujuannya untuk membina tali silaturahmi dengan stokeholder ,pemerintah daerah, mitra kera , Faskes, dan rumah sakit, agar hubungan kepesertaan JKN-KIS pelayanannya berjalan dengan baik .

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan stokeholder, agar hubungan kepesertaan JKN-KIS berjalan dengan baik,”ujar Falah.

Falah menginformasikan bahwa saat ini di wilayah Papua Barat masih ada sekitar 10 persen masyarakat yang belum memiliki kartu JKN-KIS.

Oleh karena itu, pihaknya ingin memperbaiki pelayanan, terutama pelayanan administrasi dengan rumah sakit agar peserta JKN-KIS dilayani dengan baik dan merasa puas dengan pelayanannya. Sehingga mengundang peserta yang belum mendaftar JKN-KIS untuk segera mendaftar.

“Yang sudah daftar diharapkan juga rajin membayar, karena piutang mandiri di sorong juga besar. Mereka yang daftra kemudian sakit , berobat, rawat inap, sembuh tapi bulan depan tidak bayar, ini yang masih menjadi persoalan mendasar kita,”ungkapnya.

Anda mungkin juga berminat