Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sadis, Pembantaian Hiu Kembali Terjadi Di Perairan Raja Ampat

0 998

Waisai, TN- Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) Raja Ampat dalam Kegiatan Patroli Kawasan Perbatasan dan Daerah Penyangga, Minggu subuh (26/5), di wilayah perairan perbatasan antara kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Sorong Papua Barat, menemukan puluhan bangkai ikan Hiu yang diduga merupakan hasil pengeboman.

Sejumlah bangkai ikan Hiu tersebut ditemukan tepat di kawasan perairan pulau Igym dan pulau Naga Um di antara kampung Kalwal (Raja Ampat) dan Kampung Sailolof (Kabupaten Sorong).

Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) Raja Ampat, Mohliat Mayalibit, S.H.

“Atas laporan dari masyarakat, dimana tempat tersebut, sebagai ajang tempat pembantaian Hiu, baik Hiu biasa maupun Hiu Martil yang memang sedang dilindungi, kebetulan kami dari Badan Perbatasan sedang melakukan patroli di area perbatasan itu,” ujar Kepala Badan Pengelola dan Perbatasan Raja Ampat, Mohliat Mayalibit, S.H, Kamis (30/5).

Menurut Mohliat, masyarakat juga melaporkan di kawasan perairan tersebut, sekiranya ada 7 kapal yang beroperasi melakukan tindakan melanggar hukum dengan melakukan pembantaian terhadap spesies dilindungi itu.

Dikatakan, dengan adanya temuan itu, dirinya berharap ada tindak lanjut dari instansi terkait, sehingga perburuan Hiu di Raja Ampat bisa diatasi dengan cara melakukan patroli laut.

Anda mungkin juga berminat