Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Saat Ini, DPD KNPI Merauke Diambil Alih Pejabat Karateker

0 110

Merauke, TN – Dengan pertimbangan berakhirnya masa bakti Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke, periode 2016-2018, maka dipandang perlu DPD KNPI Merauke sementara diisi oleh pejabat karateker.

Wakil Ketua 1 Karateker DPD 2 KNPI Kabupaten Merauke, Jakop Wally dalam konferensi pers, Senin (28/10) mengatakan, melihat kondisi ini pihaknya sebagai pengurus KNPI Provinsi Papua turun ke daerah untuk menjalankan tugas karateker sesuai penetapan SK tanggal 26 kemarin.

“Langkah pertama, kita akan lakukan coffi morning dengan semua OKP untuk rencana Rapat Pimpinan (Rapim) dan tentukan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda),” jelas Jakop Wally di Coreinn Hotel kepada wartawan.

Ia menjelaskan, jika periode sebelumnya ada dualisme DPD KNPI di Merauke, maka selanjutnya, diharapkan hanya ada satu, tidak ada kubuh A dan kubuh B.

Ia mengajak pemuda Merauke bersatu mendukung pembangunan di Kabupaten Merauke melalui program yang diturunkan pemerintah daerah.

“Saya pikir, teman-teman harus legowo mengikuti apa yang diputusakan dari DPP dan turun ke DPD,” harapnya.

Setelah adanya karatekar, lanjut dia, semua kewenangan, kelengkapan dan fasilitas atau infentaris milik KNPI diserahkan ke karateker. Selain Waket 1 Karateker DPD KNPI Merauke diketuai oleh Benyamin Gurik.

Sebelum adanya konferensi pers, pihaknya telah berkomunikasi dengan Hendrikus Mahuse dan Esau Ombore yang sebelumnya menjadi ketua di dua kubu KNPI Merauke. Hasilnya, direspon secara baik dan tidak ada yang dipersoalkan terkait rencana ke depan.

Anda mungkin juga berminat