Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

RSUD Raja Ampat Terima Akreditasi Bintang 3 Madya

0 66

Waisai, TN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Raja Ampat menerima akreditasi Bintang 3 Madya oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Secara simbolis, Sekda Raja Ampat menerima plakat tanda akreditasi tersebut pada pelaksanaan upacara bendera peringatan HAORNAS tahun 2019 dihalaman kantor Bupati Raja Ampat, Senin (9/9).

Kepala RSUD kabupaten Raja Ampat, dr. Agus Hariyanto. SpB menjelaskan bahwa Komisi Akreditasi Rumah Sakit menyerahkan penghargaan akreditasi tersebut kepada Bupati Raja Ampat dalam hal ini Pemerintah daerah karena berhasil meningkatkan pelayanan publik di RSUD kabupaten Raja Ampat.

“Melalui Sistem Akreditasi Nasional Rumah Sakit (SNARS) yang dilaksanakan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit, kita mendapatkan status sebagai RSUD yang memiliki Akreditasi Nasional bintang 3 Madya. Hal ini pun dikarenakan perjuangan tak kenal lelah oleh tim akreditasi RSUD kami yang diketuai oleh dr. Arif Fadilah serta didukung oleh kebijakan pemda Raja Ampat, dimana beberapa kali Bupati maupun Sekda melakukan Sidak ke RSUD,” jelas dr. Agus Hariyanto SpB.

Lebih lanjut, dr. Agus Hariyanto SpB mengaku sangat bahagia dengan status dan penghargaan akreditasi yang diterima RSUD kabupaten Raja Ampat.

Menurutnya, dengan status sebagai RSUD yang terakreditasi Bintang 3 Madya, RSUD kabupaten Raja Ampat akan semakin mudah dalam akses dan bantuan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada daerah-daerah diseluruh Indonesia.

“Kami berharap, dengan mendapat sertifikat tersebut yang merupakan legal standing RSUD berakreditasi Bintang 3 Madya, maka Kementerian Kesehatan tidak perlu ragu dalam pemberian bantuan, khususnya prasarana pendukung dan SDM kepada kami,” jelas dr. Agus Hariyanto SpB.

Anda mungkin juga berminat