Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

RRI Lakukan Penguatan Siaran Luar Negeri Sebagai Media Diplomasi Bangsa

0 102

Sorong,TN- RRI sebagai alat ketahanan nasional di bidang informasi, merupakan wujud keberpihakan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). RRI dalam memberikan pelayanan informasi dan hiburan kepada masyarakat di seluruh wilayah NKRI, melalui berbagai program siaran yang tidak saja menyajikan informasi fakta-fakta di lapangan. Akan tetapi juga RRI harus mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat.

“Ada beberapa program strategis yang dilakukan RRI, diantaranya penguatan siaran luar negeri sebagai media diplomasi bangsa dan meluncurkan program mitigasi bencana yang terintegrasi, guna mendukung program prioritas nasional negara dalam membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan iklim melalui program siaran kentongan,” ungkap Kepala LPP RRI Sorong Oscar Pangalila dalam acara HUT ke-74 Radio Republik Indonesia, yang berlangsung di Halaman Kantor LPP RRI Sorong, Rabu (11/9).

Lanjut Oscar, di tahun 2019, RRI juga telah mengintegrasikan semua layanan siaran berbasis multi platform dalam satu aplikasi RRIPlayGo. Hal ini guna memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendengarkan dan menonton siaran RRI.

Dihari jadi ke-74, Kepala LPP RRI Sorong berharap seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerja dan etika berorganisasi dengan mentaati dan mematuhi peraturan organisasi yang ada. “Kita juga harus fokus dan serius melaksanakan program siaran mitigasi bencana di masing-masing satker,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat