Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ribuan CJH Terlantar Di Asrama Sudiang Makassar

0 235

Makassar, TN – Ribuan Calon Jemaah Haji (CJH) terlantar di Asrama Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (19/7), lantaran pesawat Garuda Airlines Indonesia yang sedianya akan memberangkatkan calon jemaah haji kloter 14 Embarkasi Makassar mengalami gangguan hidrolik.

“Iya ada keterlambatan, karena ada masalah dengan pesawat yang akan para CJH tumpangi, sehingga pemberangkatan juga tertunda. Nah, untuk kloter 18 yang kami dapat akan berangkat sesuai jadwal,” ujar Wakil Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Embarkasi Makassar, Aminuddin kepada wartawan, di Makassar, Jumat (19/7).

Kloter lainnya yang akan mengalami penundaan keberangkatan seperti, kloter 19. Dari jadwal sebelumnya, kloter 19 berangkat pada pukul 14.10 Wita, Minggu (21/7) mendatang. Akan tetapi, karena gangguan pesawat sebelumnya, kloter ini berangkat pada Senin (22/7).

Bahkan, kata dia, kloter 18 yang seharusnya dijadwalkan memasuki asrama haji Sudiang pada Rabu (17/7) pukul 14.20 WITA juga terlambat. Namun, karena masih ada tiga kloter yang berada di asrama, pihak Garuda harus mencarikan kloter yang terdiri dari 450 orang calon haji asal Papua hotel untuk ditinggali.

“Nah, sementara kloter 17 akan berangkat hari ini, setelah sebelumnya memiliki jadwal pemberangkatan pada Kamis lalu,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat