Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Resmi Dikukuhkan, Yakob Kaihatu Pimpin “Aktor” Raja Ampat

0 151

Waisai, TN -Pengurus Daerah (pengda) Asosiasi Kontraktor Raja Ampat (AKTOR) resmi dikukuhkan oleh bupati Raja Ampat, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Muhidin Umalelen, di aula kantor Bappeda, Selasa (9/7).

Yakop Kaihatu resmi dikukuhkan sebagai ketua AKTOR Raja Amoat yang dibentuk pada 16 Mei 2019 lalu.

“AKTOR lahir atas pemikiran pengusaha lokal Raja Ampat untuk mendukung pembangunan kabupaten Raja Ampat. Hingga saat ini, kami telah memiliki 125 anggota dengan delapan puluh persennya adalah OAP,” ujar Yakob Kaihatu dalam sambutannya.

Bupati Raja Ampat, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Muhidin Umalelen, menyampaikan bahwa kehadiran para pengusaha lokal dibidang penyediaan barang dan jasa yang merupakan rekanan Pemerintah sangat penting dalam pembangunan infrastruktur di Raja Ampat.

Muhidin berharap bahwa kehadiran AKTOR dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif dengan bersama membina perkembangan dan tertib dalam hal pekerjaan pembangunan, serta mampu menciptakan peningkatan mutu dan kemampuan anggotanya.

“Saya tekankan dalam hal ini adalah, AKTOR harus dapat menjaga kepercayaan dan bersinergi dengan Pemerintah dalam melaksanakan tanggung jawab serta berkomitmen untuk melakukan pekerjaan yang sesuai standar mutu demi turut mensukseskan pembangunan di Raja Ampat,” harap Muhidin Umalelen.

Informasi yang dihimpun teropongnews.com, berikut susunan pengurus inti Pengda AKTOR untuk periode 2019-2021; Ketua, Yakob Kaihatu. Wakil ketua, Muhammad Ali Bugis. Sekretaris Arman husein. Wakil sekretaris, Kores Lapon dan Bendahara, adalah Fera Kabra.

Bidang-bidang, diantaranya adalah Bidang Antar Lembaga, Abdul Rauf Bugis. Bidang Verifikasi, Mirwan. Bidang Hubungan Masyarakat, Kamalun Sangaji. Bidang Organisasi, Naftali Mirino. Bidang Hukum, Amar Sapua. Bidang Program dan Evaluasi, Ganjar Mahfut. Dan, Bidang Kesekretariatan, Syahrul Tafakur.

Anda mungkin juga berminat