Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Remaja di Ternate Ini Divonis Dua Tahun Penjara Lantaran Curi Emas

0 66

Ternate, TN – Akibat mencuri emas 56 gram milik Karmila A Turuy alias Ila pada Oktober 2019 lalu, Hairun Husnan Adam alias Ul remaja berumur 18 harus mendekam di penjara, setelah Pengadilan Negeri (PN) Ternate memvonisnya seorang dan harus menjalani hukuman penjara selama dua tahun.

“Terdakwa Ul terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar UU pasal 362 KUHP sebagaimana di dakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ujar Hakim Ketua PN Ternate, Irfan Toni yang didampingi Hakim Anggota Rudiwibowo dan Ulfa disaat membacakan amar putusan, di Pengadilan Negeri Ternate, Senin (27/1).

Menurut Hakim, pada hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019 sekitar pukul 11.00 Wit atau setidak-tidaknya pada waktu-waktu lain di bulan Oktober tahun 2019 bertempat di rumah korban Karmila A. Turuy Alias Ila, tepatnya di dalam kamar tidur milik korban beralamat di lingkungan Gamayou Kelurahan Makassar Barat, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, terdakwa UI telah mengambil perhiasan berupa emas.

“Barang-barang emas yang diambil yakni, 5 buah cincin, 3 buah kalung, 3 buah gelang, 2 buah anting dengan total berat 56 gram, serta 1 buah cincin berlian seberat 12 gram dan uang tunai sebesar Rp 11.100.000, yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk memiliki barang itu melawan hak,” tandas Hakim.

Anda mungkin juga berminat