Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Rekontruksi Pembunuhan dan Pemerkosaan Nenek Dikampung Salak, Pelaku Lakoni 55 Adegan

1 9.004

Sorong, TN – Penyidik Sat Reskrim Polres Sorong Kota melakukan rekonstruksi korban pemerkosaan seorang nenek bernama Maji (71) dan pembunuhan yang menimpa suaminya, Masse (84) pada 19 April 2019 lalu.

Rekonstruksi tersebut berlangsung di tempat kejadian pemerkosaan dan pembunuhan, yaitu dirumah korban di jalan Danau Tempe, kampung Salak, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Rabu (12/06).

Dalam rekonstruksi yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIT. itu , pelaku memperagakan ulang adegan pemerkosaan dan pembunuhan.

Adegan pertama diawali dengan datangnya pelaku ke rumah korban. Saat pintu rumah dibuka oleh korban 1, Masse (84), pelaku langsung masuk kedalam untuk menghampiri korban 2, Maji (71) yang saat itu berada di dalam rumah. Pelaku pun secara paksa menarik korban keluar dari rumah.

Adegan selanjutnya, Masse menghalangi pelaku dengan cara mengayunkan parang kearah pelaku, namun pelaku menahan tangan Masse dan merampas parang tersebut kemudian memukul Masse berulang-ulang menggunakan parang dibagian tumpulnya hingga kakek masse terjatuh.

Setelah memukul kakek Masse, Pelaku menarik paksa nenek Maji keluar rumah dan memerkosa nenek Maji disamping pagar rumah.

Adegan saat Pelaku memerkosa Maji di samping pagar rumah dekat sebuah kali. (Foto: TN/Mega)

Usai memerkosa nenek Maji, pelaku kemudian menarik nenek Maji menuju sebuah pondok kecil yang berjarak 500 meter dari rumah korban dan kembali menyetubuhinya. Setelah menyetubuhinya, pelaku pun meninggalkan nenek Maji didalam pondok tersebut.

adegan saat pelaku memerkosa Maji di sebuah pondok kecil. (Foto:TN/Mega)

“Adapun pasal yang dipersangkakan kepada pelaku adalah pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara, dan pasal 285 tentang pemerkosaan dengan ancaman 12 tahun penjara,”kata Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Eddwar M. Panjaitan S.Ik usai menggelar rekontruksi di TKP.

Anda mungkin juga berminat