Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Realisasi Suara Jokowi di Papua, Lukas Enembe : 100 Persen Suara Pegunungan Ikat

0 606

Jayapura, TN – Gubernur Papua, Lukas Enembe, membuktikan janjinya untuk ‘bungkus’ suara pasangan Jokowi-Amin di Papua, meski komitmennya tersebut berseberangan dengan kebijakan Partai Demokrat. Kepada awak media, Ketua DPD Demokrat Papua mengatakan 100 persen suara pegunungan telah diikat untuk Jokowi.

“Komitmen bungkus di Papua sudah dilakukan, dan hampir diseluruh pengunungan, setelah saya cek 100 persen mereka bungkus di Papua memilih jokowi dan mereka bungkus,” kata Lukas Enembe usai mencoblos di TPS 43 Kelurahan Argapura, Kamis (18/4)

Ketua DPD Demokrat Papua ini juga berharap suara penuh untuk Jokowi juga diperoleh di Kota Jayapura. “diharapkan di kota Jayapura bisa 100 persen juga,” kata Lukas.

Ditanyakan harapannya jika Jokowi terpilih kembali dua periode, Luka Enembe mengatakan jika nanti Jokowi  terpilih kembali, tentu pembangunan yang telah di jalankan selama periode kepemimpinannya akan di lanjutkan.

“Saya pikir beliau akan tetap lanjutkan keperjaannnya, pertama infrastruktur, sehingga para investor bisa masuk di disini, sebab jika infrastuktur belum tersambung maka perekonomian juga memburuk,” kata Enembe singkat.

Terlepas dari itu, Lukas Enembe juga menyampaikan pengalaman hasil quick count memang tidak pernah salah, sebab pengalaman membuktikan perbedaan hasil quick count tidak pernah jauh dari hasil resmi KPU. Namun demikian, Gubernur menghimbau kepada masyarakat jangan terpengaruh dengan hasil quick count.

“tidak usah terpengaruhi, walaupun quick cout mereka pakai metedologi ilmiah tapi pengalaman membutihkan, setiap quick count tidak pernah salah, pengalaman membuktikan. Akan tetapi masyarakat harus percaya pada bahwa hasil resminya nanti setelah rapat Pleno KPU 22 Mei nanti,” katanya.

Anda mungkin juga berminat