Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Razia Sajam dan Miras, Polisi Amankan Kapak dan Parang

0 164

Aimas, TN – Kepolisian Resor Sorong di Aimas melaksanakan operasi cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi rencana aksi long march yang akan dilakukan masyarakat di Lapangan Hoki Kota Sorong, Rabu (18/9/2019) siang.

Yang menjadi sasaran dari kegiatan ini adalah pengguna kendaraan roda empat, baik mobil penumpang milik pribadi maupun angkutan umum. Hasilnya, sejumlah senjata tajam berupa parang dan kapak disita, dibawa ke Polres Sorong.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK, melalui Paur Humas Ipda Amiruddin menjelaskan, operasi cipta kondisi ini dilaksanakan di tiga titik, yakni di pertigaan Tugu Pawbili KM 18, Alun-Alun Aimas serta di Tugu Merah SP1.

Razia sajam dan miras juga dilakukan di kawasan Tugu Pawbili, KM 18.

“Tujuan dari kegiatan ini supaya kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Sorong tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Selama kegiatan berlangsung, petugas gabungan dari sejumlah satuan ini menghentikan seluruh pengendara roda empat yang melintas. Pemeriksaan dilakukan di seluruh kabin mobil, boks belakang hingga di kolong kendaraan.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, seluruh personil Polres Sorong melakukan apel siaga 1 di halaman Mapolres, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik. Apel diawali pengecekan kehadiran personil oleh Kabag Sumda AKP Rusli M di dampingi Kasi Propam IPDA Y. Poerwanto, SH dan KBO Satuan Lantas Polres Sorong selaku Perwira Pengawas (Pawas).

“Mari kita sama-sama mengantisipasi aktivitas masyarakat dan mencermati informasi yang berkembang di Kota Manokwari dan Kota Sorong, karena kejadian unjuk rasa kemarin yang berujung anarkis begitu berjalan cepat. Jangan sampai aktivitas gangguan kamtibmas muncul di wilayah hukum Polres Sorong tanpa kita sadari akhirnya kita kelabakan,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres Sorong menyampaikan bahwa sesuai perintah Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, semua Polres yang ada di Papua Barat disiagakan dan tidak ada yang meninggalkan tempat sambil menunggu perintah lebih lanjut.

“Kepada rekan-rekan sekalian lakukan patroli dengan kekuatan penuh dengan menggunakan mobil dinas yang ada, dan kepada Kasat Lantas dan anggotanya laksanakan razia-razia dengan sasaran senjata tajam dan minuman keras,” perintah Kapolres.

Anda mungkin juga berminat