Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Rayakan HUT Ke 69, Ratusan Alumni Padati Halaman SMPN 1 Ambon

0 541

Ambon, TN – Ratusan alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ambon memadati halaman sekolah tersebut guna merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 1 Ambon yang ke 69. Ini sebagai bagian dari rangkaian reuni Akbar dan mangente sekolah yang digelar sejak 8-10 Agustus 2019.

Acara HUT SMP Negeri 1 ini berlangsung meriah, lantaran disuguhkan sejumlah kegiatan seperti syukur HUT, makan Patita dan Lomba Goyang Kaka Enda. Pantauan Teropongnews.com, ada sekitar 17 peserta yang mengikuti lomba goyang Kaka Enda, yang terdiri dari angkatan 77 hingga angkatan 99. Juara 1 dalam lomba goyang Kaka Enda ini, yakni angkatan 96, juara II angkatan 97, dan juara III dari angkatan 98.

Sebelumnya, saat acara HUT, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Ambon, Mientje Tupamahu mengatakan, reuni merupakan sebuah peristiwa yang harus dimaknai dengan penuh rasa syukur, karena lewat moment ini bisa kembali memunculkan rasa kebersamaan.

“Dengan reuni kita bisa menjalin kembali hubungan kita dengan teman-teman seperjuangan. Bahkan, juga dengan para guru. Reuni adalah ajang unuk mengingatkan kembali semua kenangan. Dan dengan reuni kita bisa saling bertukar informasi tentang disiplin pekerjaan yang digeluti oleh teman-teman kita. Dengan demikian kita bisa saling bekerjasama, jika terbuka peluang, baik sekarang maupun nanti,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengaku yakin, jika SMP Negeri 1 Ambon dalam penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, telah banyak menelurkan lulusan yang memiliki potensi untuk membangun daerah ini ke depan. Untuk itu, dia berharap, agar seluruh alumni turut berpartisipasi dan menyukseskan semua program pemerintah demi mewujudkan Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius.

“Mari sama-sama kita bangun Kota Ambon, tempat dimana kita tumbuh dan menuntut ilmu, dengan terus memperkuat solidaritas yang tinggi antar sesama warga Kota Ambon. Pengembangan kota ini ditujukan bagi semua anak Indonesia yang berdomisili di Kota Ambon, atau dengan kata lain, Kota Ambon tidak dipandang sebagai milik komunitas, suku, kelompok dan golongan tertentu, tetapi merupakan milik bersama seluruh warga kota,” harap Wali Kota.

Anda mungkin juga berminat