Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ratusan Personil TNI AD Bersihkan Jalanan Pasca Kerusuhan Di Kota Sorong

0 367

Sorong, TN – Ratusan personil Kodim 1802/Sorong membersihkan puing sisa kericuhan di badan jalan yang terjadi sejak Senin (19/08) kemarin. Tidak hanya TNI AD, pembersihan tersebut juga melibatkan personil Polri, Brimob, ASN, dan komponen masyarakat lainnya.

“Untuk personil TNI AD 350, Polri 150 personil, dan PNS sebanyak 300 orang beserta komponen masyarakat lainnya. Kita bahu-membahu membersihkan sisa puing kericuhan di jalan,”Jelas Dandim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman, Jumat (23/08).

Adapun titik-titik pembersihan yakni di Jalan sungai Maruni KM. 10 Masuk sampai gunung jupri, Malanu Kampung depan SMP 6 Kota Sorong, depan lapangan bola sampai di depan kampus UKIP, pertigaan KPR Exim sampai Malanu lokalisasi, tikungan Halte Malanu, depan Melati Raya KM.9, Jalan Ahmad Yani depan RS. Pertamina Sorpus, depan SD AL-Jihad , halte Gereja Syaloom, dan Ramayana. Jalan Jenderal Sudirman depan toko Multimart, sepanjang jalan Sapta Taruna KM. 10 masuk, dan jalan Arteri sampai di samping kampus Unamin.

“Dengan kegiatan seperti ini memberikan suatu nilai edukasi bahwa Sorong akan bangkit kembali dan melupakan luka-luka yang terjadi kemarin, sehingga masyarakat akan bersama-sama membangun Sorong dari hal-hal kecil seperti melakukan pembersihan, “terang Budiman.

Budiman menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan bantuan tenaga kepada pemerintah kota Sorong dalam rangka membangun kembali fasilitas umum yang sempat dirusak pada saat kericuhan.

Anda mungkin juga berminat