Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ratusan Liter Miras Ilegal Dan Ganja Dimusnahkan Lantamal XIV Sorong

0 79

Sorong,TN – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong yang dipimpin oleh Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani memusnahkkan Minuman Keras (Miras) dan Ganja tangkapan, dengan jumlah Miras sebanyak 500 liter dan Ganja seberat 166 gram.

Pemusnahan Miras dan Ganja tersebut bertempat di kantor Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal XIV Jl. Yos Sudarso Kota Sorong, Selasa (08/10).

“Miras dan Ganja sering diselundupkan melalui jalur laut, kita sudah sering menangkap penyelundupan Miras dan Ganja, ini hanya sebagian kecil dari Miras dan ganja yang masuk di Kota Sorong. Oleh karena itu kita TNI Angkatan Laut bersama seluruh aparat yang ada khususnya di Kota Sorong kita bersama-sama berkomitmen mari kita buat Kota Sorong bersih dari miras, ganja, dan barang haram lainnya,”jelas Danlantamal XIV.

Sementara untuk pelaku, lanjut Danlantamal XIV, masih belum kita temukan , kedepannya mungkin tidak pelakunya saja namun perlunya regulasi dari pemerintah daerah berkaitan dengan peredaran Miras mungkin itu yang paling penting.

“Beberapa kali kita melaksanakan operasi waktunya kurang bisa dideteksi, untuk itu kita perlu sinergisitas yang nyata dari pihak polisi, pemerintah dan masyarakat maritim serta peran dari Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) bersama-sama memberantas peredaran minuman keras di sorong,”imbuhnya.

Danlantamal XIV  berharap kedepan generasi muda yang ada di Sorong harus lebih sukses dari yang sekarang dengan tidak mengkonsumsi narkoba, Miras, dan membantu untuk memberikan informasi adanya kemungkinan masuknya Miras ke Sorong.

“Tentunya dengan kita Bersama-sama memberikan Dharma Bhakti Sorong bersih dari minuman keras”. Ujar Danlantamal XIV,”Pungkasnya.

Hadir pada pemusnahan Miras dan Ganja tersebut KS Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M. Tr (Han)., Wadan Pasmar-3 Kolonel Marinir Soeharijadi, pejabat di lingkungan Lantamal XIV Sorong, Perwakilan Korem 181/PVT, Ketua terpilih DPRD Kota Sorong Erwin Ayal, S.IP., Asisten III Kota Sorong Rudi R. Laku, serta pejabat tamu undangan yang lainnya.

 

Anda mungkin juga berminat