Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ramadhan Membawa Berkat Bagi Anak-Anak Muslim Kokoda

0 79

SORONG, TN- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sorong Raya, melalui Program berbagi Ramadhan, mengajak 52 anak muslim Papua (Kokoda.red) dari keluarga kurang mampu, kunjungi Mall Sorong, Jumat (17/5).

Tujuan anak-anak tersebut diajak ke Mall adalah untuk berbagi kasih di bulan Ramadhan, dalam bentuk pembelian baju baru berbusana muslim, untuk dipakai merayakan hari raya Idhul Fitri 1440 Hijriah.

“Kegiatan berbagi baju lebaran ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Sejak itu, BSMI menawarkan donasi melalui media sosial untuk tahun ini dan direspon dengan baik oleh sejumlah donatur. Sehingga terkumpul dana 17 juta lebih dengan kalkulasi untuk 52 anak,” ujar Ketua BSMI Sorong Raya, dr. Idham Said, kepada awak media.

Selain program berbagi baju lebaran, BSMI telah membuat progran yaitu berupa sunatan massal dan pemotongan hewan kurban.

Pada umumnya anak-anak ini, baru pertamakali menginjakan kaki di pusat peebelanjaan seperti di Mall Sorong.

Ketika ditanya, salah seorang anak muslim Kokoda, Madinah, mengaku dengan polos kalau dirinya baru pernah datang di Mall. ” Iya, saya baru pernah masuk disini (Mall Sorong),” jawabnya dengan polos.

Hal senada juga diakui Sanudin, salah seorang anak dari mereka yang mengunjungi Mall Sorong. Menurutnya, dia juga baru pernah menginjakan kaki di pusat perbelajaan terbesar di kota Sorong ini.

Aksi solidaritas terhadap anak-anak kurang mampu, yang dilakukan oleh BSMI Sorong Raya, khususnya anak-anak muslim Papua ini, merupakan suatu bentuk tindakan yang mulia atas dorongan niat dan kemauan.

Usai dibelikan baju baru berbusana muslim, kelima puluh dua anak muslim Papua ini, sangat gembira dan menikmati suasana yang tidak pernah mereka lihat bahkan yang tidak pernah mereka rasakan.

Anda mungkin juga berminat