Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Raja Ampat Sudah Punya 11 Perpustakaan Daerah

0 130

Waisa, TN- Kepala Dinas Perpustakaan, Dokumentasi dan Kearsipan Daerah kabupaten Raja Ampat, Hasan Tamima, S. Sos. menyatakan hingga saat ini Raja Ampat sudah mempunyai 11 unit Perpustakaan Daerah.

Pembangunan 11 Unit perpustakaan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan semua stakeholder terkait.
“ Ini merupakan hasil kerja sama semua pihak, Pemda, Swasta dan Perbankan” kata Hasan.

Sementara itu, terkait pengadaan buku, Hasan mengakui bahwa saat ini banyak pihak yang peduli dan memberikan bantuan, salah satunya yakni Bank Indonesia.

“ Kita sudah jalin kerja sama dengan Bank Indonesia, dan saat ini sudah ada bantuan buku sebanyak 75 Eksemplar. Ini merupakan bantuan tahapan pertama, nanti kemudian ada tambahan lagi” Terang Hasan.

Hasan bertekad Dinas perpustakaan akan terus berupaya mengembangkan Perpustakaan Daerah Raja Ampat. Hal ini sangat penting dalam rangka mendorong dan meningkatkan minat baca Masyarakat Raja Ampat untuk peningkatan ilmu pengetahuan.

Selain itu, Hasan menerangkan bahwa Perpustakaan Daerah Raja Ampat memiliki misi yang tentunya bersinergi dan turut mendukung misi utama pemda Raja Ampat.

Di antaranya Meningkatkan minat baca seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat dengan penyediaan sarana baca yang menarik dan memadai, Meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui penyediaan informasi dan pengetahuan yang berguna, Meningkatkan pembinaan teknis pengelolaan perpustakaan di Kabupaten Raja Ampat, Meningkatkan jangkauan layanan perpustakaan melalui pengelolaan perpustakaan keliling, Meningkatkan macam, jenis kepustakaan sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat.

Gedung perpustakaan yang telah dibangun tersebut tersebar di sebelas titik/lokasi Distrik dan kampung. Harapannya agar masyarakat dan pelajar Raja Ampat bisa menggunakan perpustakaan untuk kegiatan belajar dan edukasi lainnya.

Anda mungkin juga berminat