Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Raih Tiket Senator Papua Barat, Ini Ungkapan Hati MSR

0 2.804

Jakarta,TN- Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) telah menetapkan perolehan suara hasil pemilu serentak tanggal 17 April 2019 lalu Dapil Papua Barat yang teridiri dari 3 jenis surat suara diantaranya Calon Presiden-Wakil Presiden, DPR-RI dan DPD-RI periode 2019-2024 di ruang rapat KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5).

Penetapan perolehan suara ini telah memberikan tiket senator kepada 4 calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) periode 2019-2024 yakni, Mamerob Yosephus Rumakiek,S.Si.,M.Kesos dengan perolehan dukungan 85.062 suara.

Disusul Filep Wamafma,S.H.,M.Hum memperoleh dukungan masyarakat Papua Barat sebanyak 83.174 suara, Yance Samonsabra,.S.H.,M.Si dengan perolehan 80.000 suara dan M. Sanusi Rahaningmas,S.Sos.,M.M.,S.Ip dengan dukungan 70.323 suara.

Atas kemenangan ini M.Sanusi Rahaningmas atau sapaan akrabnya MSR ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada 70.323 pemilih serta semua masyarkat Papua Barat yang telah mempercayakannya mendapat kursi senator lima tahun kedepan.

“Saya sebagai pribadi, keluarga dan tim kerja MSR menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak serta ucapan terima kasih kami yang tak terhingga kepada masyarakat demokrasi di 12 Kabupaten dan 1 kota yang telah mempercayakan kursi senator Papua Barat kepada saya, insyallah kepercayaan yang bapak/ibu berikan kepada saya tidak sia-sia” ungkap MSR kepada teropongnews.com di Jakarta, Minggu (19/5).

Sanusi Rahaningmas menegaskan, tugas yang diberikan masyarakat Papua Barat selama lima tahun akan mempertanggung jawabkan secara lahir maupun batin, karena dia sadari bahwa dipundaknya terletak aspirasi yang harus diperjuangkan di gedung senayan.

Menurutnya, politik itu dinamis sehingga siapa pun yang tidak puas dengan kemenangan MSR silahkan melanjutkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam tata cara pemilu.

Dia memastikan bahwa selama bertarung dalam politik dan dipercayakan sebagai anggota DPR Papua Barat tiga periode tidak pernah melakukan praktek money politik untuk mencari kemenangan.

“Saya maju di bursa DPD RI Dapil Papua Barat ini juga melakukan hal yang sama pada tiga periode sebelumnya, sehingga saya siap menghadapi kerikil-kerikil tajam kedepan menuju pelantikan nanti” ujar MSR dengan nada senyum.

Anda mungkin juga berminat