Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Putra Raja Ampat Ini Terpilih Masuk Timnas U-15 Dalam IBER Cup 2019

0 1.226

Waisai, TN – Raja Ampat perlu berbangga, salah satu putra terbaiknya, Mesya Yulius Mnsen, siswa SMPN 14 Raja Ampat kini turut membela skuad Timnas U-15 yang akan berlaga di IBER Cup pada 1-6 Juli 2019 mendatang di Estoril, Portugal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Raja Ampat, Frits Wanson Simanjuntak menjelaskan kepada awak media bahwa pada, senin (17/6) sore, bahwa Mesya adalah satu-satunya putra Papua Barat selain lima remaja dari provinsi Papua, yang telah terpilih dengan proses seleksi yang amat ketat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dimana dari 100 peserta, disaring menjadi 50 remaja. Kemudian disaring lagi menjadi 22 remaja yang akhirnya ditetapkan sebagai Timnas U-15 Kemenpora.

“Mereka ini mengikuti seleksi dengan ketat di Pusdikjas Kodiklatad Bandung, yang kemudian setelah berhasil menyaring menjadi 22 remaja, pada 9 Juni kemarin ditetapkan sebagai Timnas U-15 Kemenpora,” jelas Kadispora

Ditambahkannya, direncanakan 25 Juni 2019 nanti Timnas U-15 Kemenpora Akan menuju Portugal dimana akan melanjutkan sesi latihan hingga akhir Juni nanti.

“Jadi kita harus bangga, karena anak Raja Ampat akan bertanding pada laga setingkat piala dunia. Hasil ini tentunya adalah hasil keseriusan latihan, semangat yang tinggi dan sungguh-sungguh,” jelas Frits Wanson Simanjuntak.

Anda mungkin juga berminat