Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Punya PIL Dan Terlantarkan Keluarga, Oknum Polwan Polda Malut Ini Dilaporkan Ke Propam

0 196

Ternate, TN – IL, salah satu oknum Polisi Wanita (Polwan) di lingkup Polda Maluku Utara (Malut), dilaporkan Kamarudin Mahdi, suami sendiri ke Profesi dan Pengamananan (Propam) Polda Malut, lantaran diduga menelantarkan keluarga selama 4 bulan.

Kamarudin Mahdi melalui kuasa hukumnya, Armin Soamole menduga, istrinya meninggalkan klien dan anaknya, karena yang bersangkutan menjalin hubungan terlarang Pria Idaman Lain (PIL) yang belakangan diketahui merupakan mantan kekasihnya.

Alasan lain, lantaran muncul ketidakharmonisan antara keduanya, sehingga oknum polwan tersebut akhirnya meninggalkan suami serta membawa anak semata wayangnya di kediaman orang tuanya.

Kamarudin, kata dia, kembali mengambil putranya dengan maksud agar istrinya balik ke rumah.

“Sayangnya, kendati klien saya sudah mengambil anak mereka, namun istrinya tak kunjung kembali. Istrinya bahkan tidak menghiraukan permintaan klien saya untuk kembali ke rumah. Awalnya, masalah ini sudah pernah dimediasi oleh Ditpaobvit Polda Malut, namun sang istri tidak terima,” kata Soamole kepada wartawan, di Ternate, Senin (1/7).

Berdasarkan keterangan dari Kamarudin, kata Soamole, istrinya diduga berselingkuh sejak 2018. Hal ini diakui oleh terlapor berdasarkan surat pernyataannya. Olehnya itu, ia meminta Propam segera memproses.

“Perbuatan yang bersangkutan (IL) bertentangan dengan Pasal 5 huruf j, yaitu menelantarkan keluarga. Kemudian PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang kedisiplinan anggota Polri,” tandas Soamole.

Anda mungkin juga berminat