Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

PT. Pelni Siapkan 9 Armada Layani Arus Mudik Lebaran Dari Sorong

0 124

Sorong, TN- Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, PT. Pelni Cabang Sorong siapkan 9 armada kapal untuk melayani calon penumpang, sekaligus mengantisipasi lonjakan arus mudik di pelabuhan laut Sorong.

“Jadi ada sembilan armada yang disiapkan, yakni dengan type 2.000, 1.000 dan kapal tipe 500,” ujar Manager Operasional PT.Pelni Cabang Sorong, Priyono, Jumat (17/5)

Menurutnya, lonjakan arus mudik akan terjadi pada H-10 jelang lebaran, sehingga penjualan tiket untuk tujuan arus mudik ke wilayah barat sebagian telah habis terjual.

Manager Oprasional PT Pelni cabang Sorong, Priotno. Foto wim/TM.

“Saat ini tiket dengan tujuan ke beberapa daerah, ada yg sudah habis terjual, soalnya tahun ini kita gunakan sistem, one man one seat, makanya calon penumpang sebaiknya membeli tiketnya jauh-jauh hari,” imbuhnya.

Disinggung terkait keamanan, kata Priyono, Pelni Cabang Sorong telah berkordinasi dengan instansi teknis terkait, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat arus mudik lebaran tahun 2019 di pelabuhan laut Sorong.

” Tentunya pada saat puncaknya nanti, ada dari kepolisian, TNI AL, KSOP dan KPPP laut, yang siap membantu, agar arus mudik berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

9 armada kapal milik PT. Pelni yang disiapkan untuk melayani arus mudik lebaran 1440 H dari pelabuhan Sorong, diantaranya; untuk type 2000 3 in 1 adalah KM Dobonsolo dan KM Ciremai, sedangkan type 2000 total penumpang ada KM Sinabung, KM Gunung Dempo, KM Labobar dan KM Tidar.

Untuk kapal type 1000 adalah KM Tatamailau dan KM Sirimau. Sedangkan untuk kapal type 500 ada KM Sangiang.

Anda mungkin juga berminat