Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

PT. Marubeni Indonesia Lirik Potensi ikan Sulsel

0 138

Makassar, TN – PT. Marubeni Indonesia yang berfokus di Jakarta dan tergabung dalam Jakarta Jepang Club (JJC), saat ini akan melebarkan sayapnya di timur Indonesia.

Perusahaan ternama di Jepang, tersebut melirik potensi ikan yang dimiliki laut di Provinsi Sulawesi Selatan untuk di ekspor.

“Selama ini kita hanya di Jakarta saja tapi perusahaan Jepang harus berubah, dan saya senang sekali datang kesini,” kata Business Development Director PT. Marubeni Indonesia, Yukinobu Nagami kepada wartawan, di Makassar, Kamis (31/10).

Kendati demikian, Marubeni sendiri akan mengabarkan sayapnya terlebih dahulu di Sulsel. Kedatangan Marubeni di Sulsel tentunya karena ada kepercayaan terhadap pemerintah dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

“Kita fokus pada potensi ikan yang ada di Sulawesi Selatan. Ikan di daerah sini kualitasnya lebih bagus, tapi sistem tehnologi masih kurang. Tapi kita harus mempelajari itu masalah utama,” beber Yukinobu Nagawi.

Untuk mendukung kerjasama antara PT. Marubeni dengan Pemprov Sulsel Marubeni mendatangkan tehnologi dari Jepang untuk mengolah ikan-ikan di Sulsel.

“Akan ada teknologi dari Jepang, itu pasti kita bawa. Saya yakni Sulawesi Selatan akan lebih baik,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat