Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

PT. Antam Tambang Bantu 133 UKM di Malut

0 48

Ternate, TN – Sedikitnya 133 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Buli, Maluku Utara dibantu oleh PT Aneka Tambang Tbk melalui Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Maluku Utara lewat dana pinjaman Program Kemitraan (PK) senilai Rp 4 miliar. Bantuan ini dimaksudkan, untuk membantu pengembangan peningkatan ekonomi usaha di Buli.

Program kemitraan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, dalam hal pengembangan ekonomi lokal, seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU). “Nah, PT. Antam Tambang melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha mikro dan kecil. Harapan kami, melalui program ini dapat mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) atau lokal seperti perikanan laut, pertanian, perkebunan,” kata
Direktur Sumber Daya Manusia PT. Antam Tambang, Luki Setiawan dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Selasa (25/6).

Menurut dia, dana pinjaman dari program kemitraan tahap pertama tersebut telah disalurkan kepada 133 mitra yang terdiri dari beberapa bidang usaha, diantaranya, perdagangan sebanyak 75 orang, peternakan sebanyak 16 orang, jasa 16 orang, perkebunan 1 orang, industri 8 orang, dan perikanan 17 orang.

Memang, bantuan seperti ini sudah dilakukan PT. Antam Tambang sejak tahun 2009 di Buli senilai total Rp 35 miliar dengan total jumlah mitra binaan sebanyak 1.340 orang. Pasalnya, PT. Antam Tambang berkomitmen untuk terus melakukan membantu UKM, dalam rangka memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah dengan melaksanakan pembinaan kepada pelaku usaha mikro dan kecil khususnya di sekitar wilayah operasional.

Anda mungkin juga berminat