PSP: Percayakan Pemerintah, Kita Terapkan Social Distancing

Manokwari, TN – Anggota Komisi I DPR RI, Prananda Surya Paloh (PSP) menyatakan dukungannya, terhadap seluruh usaha pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia yang kian meningkat.

Dalam keterangan persnya yang diterima media ini, Jumat (20/3) Prananda mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari aparat pemerintahan, pelaku usaha, pekerja, serta masyarakat umum untuk turut mendukung usaha ini sesuai dengan porsinya masing-masing.

“Saya mendukung apapun strategi pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi covid-19, termasuk keputusan Presiden Jokowi untuk melakukan tes massal bagi masyarakat yang memiliki potensi terdampak. Mengingat, pemerintah yang paling memahami situasi dan kondisi, saya yakin keputusan ini dihasilkan dari pertimbangan yang menyeluruh baik dari dampak kesehatan, ekonomi, dan yang paling penting dampak sosialnya terhadap masyarakat,” jelas Prananda.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai NasDem ini kemudian mengajak masyarakat umum, untuk mematuhi dan menjalankan seluruh anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing, setidaknya selama dua minggu ke depan.

“Percayakan pemerintah dan tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19, yang kita bisa bantu adalah dengan kurangi penyebaran covid-19 melalui social distancing, serta menjaga imunitas dan kebersihan tubuh. Tetap sehat, jaga dan ingatkan keluarga kita untuk tetap sehat,” ujar politisi muda yang murah senyum itu.

Menurut Prananda, saat ini kebersamaan masyarakat sedang diuji dengan mengorbankan diri untuk tetap di rumah dan meminimalisir seluruh aktivitas luar rumah.

Hal ini pun dinilai tidak mungkin dapat berjalan secara maksimaltanpa adanya keterlibatan dari para pemberi kerja dengan secara tegas memberlakukan work-from-home dan secara konsisten mengurangi aktivitas di perkantoran sementara waktu, khususnya di wilayah Jabodetabek.

“Lebih penting lagi, saya berharap kebijakan ini dapat diimplementasikan segera di lingkungan institusi pemerintahan dan BUMN guna mendorong sektor swasta untuk melakukan hal yang serupa terhadap pekerjanya,” sebut putra pencetus restorasi indonesia itu.

Prananda kemudian menutup dengan mengingatkan masyarakat untuk menghubungi nomor baru pelayanan darurat 117 bebas pulsa yang secara eksklusif digunakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) apabila memerlukan bantuan terkait COVID-19.