Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Prodi Kependetaan UKIP Sorong Gandeng IDI Sorong Gelar Pengobatan Gratis

0 133

Sorong, TN- Ketua Progran Studi (Prodi) Fakultas Theologia Universitas Kristen Papua (UKIP) Sorong, Pdt. Dr. Thomson Ilias, S.Th, M.Th, mengatakan pihaknya menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan pengobatan gratis.

Pengobatan gratis itu merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan bersama para dokter dari IDI cabang Sorong, terhadap warga masyarakat di distrik Klawak kabupaten Sorong Papua Barat.

“Jadi dalam kegiatan rutinitas kami bersama mahasiswa, kami juga berkordinasi dengan ikatan dokter indonesia untuk melakukan pelayanan pengobatan gratis kepada warga di distrik Klawak kabupaten Sorong dan mendapat respon baik dari tim dokter,” ujar Thomson kepada teropongnews.com, Senin (10/6).

Dikatakan dalam pengobatan kesehatan gratis itu, ada 6 orang dokter spesialis yang terlibat di dalamnya.

“Kami dari Prodi Kependetaan Fakultas Theologia UKIP Sorong, tentunya berterimakasih kepada tim dokter dari IDI Sorong, dokter Riswan, dokter Titus Taba dan teman-temannya, karena sudah mendukung kegiatan kami bersama warga di distri Klawak ini,” tuturnya.

Berdasarkan data yang diperoleh sebanyak 127 orang, dari 9 kampung yang ada di distrik Klawak berhasil mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim dokter IDI Sorong.

Menurutnya, pengobatan secara gratis yang dilakukan itu, merupakan wujud dari bentuk pelayanan terhadap masyarakat, khusuanya warga masyarakat yang ada di distrik Klawak kabupaten Sorong.

Kegiatan pengobatan gratis secara masal tersebut, akhirnya mendapat respon positif dari seluruh warga masyarakat distrik Klawak.

Anda mungkin juga berminat