Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Presiden RI Ketiga Tutup Usia, Pemerintah Himbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0 221

Sorong, TN- Ucapan turut berbela sungkawa datang dari seluruh bangsa Indonesia, atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharudin Jusuf Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB.

Atas wafatnya Ilmuan dan bapak Teknologi Indonesia ini, pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menghimbau kepada seluruh lembaga, instansi dan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga tanggal 14 September 2019.

Hal itu menurut Mensesneg, Pratikno, sebagai tanda hari berbela sungkawa nasional bangsa Indonesia.

“Pemerintah melalui bapak presiden menghimbau kepada seluruh warga negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke, juga kepada seluruh lembaga dan instansi pemerintah maupun swasta, yang ada di dalam.mauoun luar negeri agar mengibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 September 2019, sebagai tanda hari perkabungan nasional bagi bangsa Indonesia,” ujar Mensesneg, kepada awak media di Jakarta.

Semasa hidupnya almarhum B.J Habibie, Selama menjabat sebagai orang nomor satu di negeri ini, BJ Habibie meninggalkan sejumlah kebijakan penting, salah satunya adalah Undang-Undang Nomor Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Regulasi ini menjadi tonggak kebebasan pers di Indonesia setelah rezim orde baru runtuh. Undang-undang yang disahkan BJ Habibie pada 23 September 1999 ini berisi 10 bab dan 21 pasal.

Anda mungkin juga berminat