Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Presiden Jokowi Tiba Di Kota Ambon, Langsung Disambut Gubernur Maluku

0 111

Ambon, TN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Pattimura, Senin (28/10) sekitar pukul 19.28 WIT dengan menumpangi pesawat khusus kepresidenan.

Pantauan Teropongnews.com, saat tiba di Bandara Internasional Pattimura, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo dijemput oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi istri Widya Pratiwi Murad Ismail, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lumowa, dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI, Marga Taufiq serta serta para pejabat daerah lainnya serta bupati dan wali kota se-Maluku.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan beristirahat sejenak di ruang tunggu utama bandara. Di ruang tunggu bandara, Presiden dan rombongan disambut oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan sejumlah pejabat lain.

Tiba di kota Ambon, Presiden Jokowi disambut gubernur Maluku, Murad Ismail.

Pada Pukul 20.30 WIT, Presiden dan rombongan meninggalkan bandara dan menuju Hotel Santika Ambon dan langsung beristirahat.

Selanjutnya, pada Pukul 07.00 WIT, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dan rombongan langsung menuju lokasi Kampus Universitas Darusalam di Desa Tulehu yang menjadi tempat pengungsian korban gempa bumi.

Pada Pukul 07.45 WIT, Presiden Jokowi kemudian menggelar pertemuan terbatas dan berdialog dengan para pimpinan Latupati (tokoh adat), Raja (kepala desa) dan tokoh masyarakat dari tiga wilayah yang terdampak gempa, yakni Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah.

Setelah pertemuan terbatas tersebut, pada pukul 08.45 Wit, Presiden bersama rombongan akan mengunjungi rumah sakit darurat dr Ishak Umarela di Desa Tulehu.
Setelah itu pada pukul 09.30 WIT, Presiden dan rombongan langsung bertolak menuju bandara Pattimura untuk selanjutnya meninggalkan Kota Ambon.

Anda mungkin juga berminat