Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Presiden Jokowi Himbau Pace dan Mace Tahan Diri

0 125

Jakarta, TN – Pemerintah akan tetap komitmen menjaga kehormatan dan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat. Untuk itu, penduduk yang ada di bagian ujung timur Indonesia ini tetap bisa menjaga diri dari provokasi dan hasutan pihak-pihak yang bertujuan memecah belah keutuhan bangsa.

Penegasan ini disampaikan Presiden Joko Widodo pada Senin (19/8/2019) dihadapan para jurnalis di Istana Merdeka Jakarta, menyikapi keru. “Yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan pace, mace, mama-mama, yang ada di Papua dan di Papua Barat. Untuk,” kata Presiden Jokowi.

Terkait kejadian di Manokwari, Papua Barat, Kepala Negara mengaku dirinya memahami perasaan warga Papua dan Papua Barat bahwa ada ketersinggungan. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh warga Papua dan Papua Barat untuk bersabar dan saling memaafkan.

“Saudara-saudaraku, pace, mace, mama-mama di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah saling memaafkan,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat