Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba Di Sorong

0 2.360

Sorong,TN – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, beserta rombongan tiba di Bandara Deo, kota Sorong, Papua Barat, Sabtu, (26/10) sekitar pukul 22.00 WIT dengan menggunakan peswat kepresidenan Indonesia -1

Setibanya di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan setelah itu rombongan langsung menuju SwissBel Hotel Sorong untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

“Besok pagi kita bergeser ke Manokwari, kita pakai pesawat angkatan udara dan dilanjutkan dengan helikopter menuju Pegunungan Arfak (Pegaf) setelah itu kembali lagi ke Manokwari lalu ke Kaimana.  Senin pagi dari kaimana langsung menuju ke Wamena,”kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang ditemui wartawan di Bandara Deo Sorong, Sabtu (26/10).

Dikatakannya, agenda utama kunjungan kerja Presiden adalah meininjau langsung infrastruktur di daerah yang akan dikunjunginya.

“Apalagi di Pegunungan Arfak yang merupakan dataran tinggi dan juga kota Wisata, jadi perlu dibangun infrastrukturnya. Mengingat Pegaf juga merupakan daerah wisata dan perlu dibangun infrastruktur seperiti jalan dan jembatan,”pungkasnya

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Anda mungkin juga berminat