Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Prajurit Satgas BKO Operasi Teritorial Tiba Di Kodim 1805 Raja Ampat

0 106

Waisai, TN- Sebanyak 40 anggota Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Kendali Operasi (BKO) Operasi Teritorial (OPS Ter), Sabtu siang (15/2) sekitar pukul 12.20 WIT, tiba di Waisai Raja Ampat menggunakan KM Lema.

Kehadiran anggota Satgas BKO di Kodim 1805/Raja Ampat itu, bertujuan untuk membantu menjaga stabilitas keamanan sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat Raja Ampat.

Kehadiran mereka akan ditempatkan pada sejumlah Koramil Persiapan seperti Koramil Ayau, Koramil Urbinasopen dan Koramil Salio.

Apel pengecekan pasukan Satgas BKO OPS Ter dipimpin oleh Kasdim 1805/Raja Ampat. Foto ist.

Sebelumnya sebanyak 47 anggota Satgas BKO telah bergeser ke tempat tugasnya di Koramil wilayah Misool Timur, Gag, Kofiau dan Koramil Batanta melalui kota Sorong.

Dandim 1805/RA, Letkol Inf Josef P. Kaiba, melalui Mayor Inf Yuli Agus Padang, Kasdim 1805/RA, mengatakan, sebanyak 40 personil Satgas BKO telah tiba di Waisai dan selanjutnya akan digeser ke sejumlah Koramil Persiapan untuk melaksanakan tugas mereka dalam menjaga keamanan di wilayah Raja Ampat.

“Sebanyak 40 anggota satgas sudah tiba di waisai, selanjutnya mereka akan digeser ke Koramil Urbinasopen, Salio dan Koramil Ayau. Sebelumnya sebanyak 47 anggota Satgas sudah kami geser dari Sorong menuju Koramil Misool Timur, Gag, Batanta dan Koramil Kofiau. Jadi total semuanya ada 87 anggota Satgas BKO OPS Ter di wilayah hukum Kodim 1805 Raja Ampat,” ujar Kasdim, Mayor Inf Yuli Agus Padang, di Waisai, Sabtu (15/2).

Tiba di Waisai, langsung melaksanakan apel pengecekan personil yang dipimpin oleh Kasdim 1805/RA, Mayor Inf Yuli Agus Padang.

Dalam arahannya Kasdim mengingatkan keempat puluh anggota Satgas yang akan bertugas di Koramil tersebut, agar dalam melaksanakan tugas, seluruh anggota wajib menjaga keamanan dan nama baik kesatuan.

“Saya mengingatkan bahwa jangan melakukan kesalahan, karena sekarang kalian sedang dalam medan, seperti yang kalian lihat sekarang banyak Warga atau masyarakat disekitar kita, jadi berikanlah yang terbaik untuk wilayah di masing-masing kampung,” tegasnya.

Anda mungkin juga berminat