Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polsek Sorong Kota Ungkap Kasus Curanmor, 4 Unit Motor Diamankan

0 2.306

Sorong,TN –Jajaran Polsek Sorong Kota berhasil membekuk dua orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Masing-masing Seltianus Woru  dan Yusak Mabuai. Adapun barang bukti yang diamankan berupa empat unit sepeda motor.

Kapolsek Sorong Kota, AKP Tegar Satrio Wicaksono, S.Ik menjelaskan, teersangka Seltianus yang merupakan pelaku utama ditangkap pada 1 Maret 2019 di rumahnya di komplek Marcopolo sedangkan Yusak sebagai penadah ditangkap di jalan fery pada 10 Maret 2019.

“Dua pelaku Curanmor ini merupakan hasil pengembangan selama 1 minggu,”jelas Kapolsek Sorong Kota AKP Tegar Satrio Wicaksono, S.Ik, Selasa (12/03).

Pengungkapan berawal dari LP/26/III/2019, dimana sepeda motor milik salah satu anggota TNI AL dicuri di komplek rumah dinas TNI- AL Wiratno yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman, Kota Sorong, pada tanggal 01 Maret 2019.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Sorong Kota bersama Kanit Reskrim dan anggota melakukan penyelidikan dengan mengolah TKP. Tersangka Seltianus akhirnya ditangkap berkat bukti rekaman CCTV disekitar TKP.

Tidak hanya berhenti pada pelaku, jajaran Polsek Sorong Kota juga melakukan pengembangan kasus Curanmor lainnya dan berhasil mendapatkan pelakuu penadah hasil kejahatan.

Barang bukti hasil Curanmor. (Foto: TN/Mega)

“Untuk modus operandi yang dilakukan oleh pelaku adalah mengincar kendaraan yang terparkir di depan rumah. Setelah berhasil membawa kabur kendaraan , pelaku kemudian mempreteli atau mengubah body motor curian tersebut agar tidak mudah dikenali,”terang Kapolsek.

Kini keduanya mendekam di tahanan Mapolsek Sorong Kota, dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Seltianus sebagai pelaku utama pencurian dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan pidana penjara maksimal 7 tahun.

Sedangkan Yusak selaku penadah barang hasil curian dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun.

“Bagi yang merasa kehilangan motor, segera melapor ke Polsek Sorong Kota,”imbau Kapolsek.

Anda mungkin juga berminat