Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polres Sorong Kota Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Mansinam 2019

0 95

Sorong, TN – Kepolisian Resort Sorong Kota menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Mansinam 2019 dan apel kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) , di lapangan Mapolres Soron Kota, Kamis (13/06) pagi.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy P. Siregar S.Ik mengatakan, tantangan tugas operasi ketupat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pada tahun ini juga bertepatan dengan pesta demokrasi 2019 yang masih berlangsung.

“Tantangan tugas operasi ketupat yang dibarengi dengan operasi pengamanan Pemilu terasa cukup berat khususnya untuk saudara kita TNI/Ppolri yang sedang berjuang di ibukota,”ujar Kapolres saat membacakan sambutan Kapolda Papua Barat.

Selain itu, analisa dan evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi ketupat di provinsi Papua Barat tahun 2019 menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik, berkat koordinasi dan kerjasama sinergis seluruh pemangku kepentingan.

“Dalam penyelenggaraan operasi ketupat Mansinam 2019 ini juga mendapatkan apresiasi positif dari publik. hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan terror, dapat ditekannya gangguan kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat,”terang Mario.

Terkait dengan persiapan pengamanan sidang hasil perselisihan Pemilhan umum, Polres Sorong kota sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk mengantisi itu kita akan melaksanakan patroli gabungan bersama TNI dan Stokeholder terkait, agar tidak timbul hal-hal yang dapat menggangggu keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat