Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polres KKT Gelar Patroli dan Razia Yang Dikemas Dalam Giat Cipta Kondisi

0 20

Ambon, TN – Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar kegiatan cipta kondisi dalam bentuk patroli dan razia yang bertempat di seputaran Kota Saumlaki, Sabtu (21/3) sekitar pukul 20.45 WIT. Kegiatan Cipta Kondisi diawali dengan Pelaksanaan apel yang dipimpin Kabag Ops Polres KKT, Kompol H. Rumsory.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres KKT, Kompol H. Rumsory menyampaikan soal mekanisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan bagi setiap personil polisi yang melakukan patroli dan razia. Selain itu, kata dia, petugas harus memberikan teguran kepada kengemudi kendaraan bermotor roda dua yang tidak Memakai helm ataupun berlawanan arah.

“Adapun personil yang melaksanakan tugas sebanyak 64 orang dengan jabaran tugas sebagai berikut; Dantim I yang dipimpin langsung oleh Pama Polres KKT, Iptu S. Kormasela, melaksanakan patroli dan razia di seputaran Kota Saumlaki. rute yang di lalui yaitu, Jalan Ir. Soekarno, Desa Olilit Timur, Pasar Ikan Saumlaki, Pertokoan Saumlaki, pemukiman Kampung Babar, Desa Sifnana, Pasar Omele, Tugu Ayam, Taman Kota Saumlaki dan Kembali ke Mako Polres KKT; Dan Dantim II yang dipimpin langsung oleh Paur Subbag Dalops Bag Ops Polres KKT, Ipda Herpin Sima, dan akan mengambil rute di luar Kota Saumlaki. Tugasnya adalah, melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pada Jalan Dr. Boediono tepatnya perempatan jalan masuk menuju Desa Wowonda dan Desa Ilngei, dan melaksanakan patroli di Desa Ilngei,” kata Rumsory lewat siaran persnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Minggu (22/3).

Dikatakan, pelaksanaan cipta kondisi dalam bentuk patroli dan razia ini dengan maksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. “Kegiatan cipta kondisi berlangsung aman dan lancar, serta berakhir pukul 22.30 Wit,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat