Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Turunkan Bendera Peserta Piala Dunia yang Dikibarkan Di Kota Sorong

0 1.269

Sorong,TN – Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christhy P. Siregar S.IK MH., memerintahkan seluruh jajaran Polres Sorong Kota untuk melakukan penertiban yakni menurunkan bendera – bendera piala dunia yang di kibarkan oleh masyarakat.

Terlihat beberapa bendera peserta piala dunia dikibarkan mulai dari pekarangan rumah, diatas pohon dan sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Sorong.

Menurut Kapolres, masyarakat yang mengibarkan benera asing itu dinilai sudah melanggar aturan yang berlaku di Negara Indonesia.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia no 41 tahun 1958 tentang penggunaan Bendera Negara Asing di wilayah NKRI

Penggunaan/pengibaran/pemasangan bendera negara asing diatur dalam Peraturan Pemerintah no 41 tahun 1958 tentang penggunaan Bendera Negara Asing di wilayah NKRI.

“Tidak boleh sembarangan mengibarkan bendera negara asing, kecuali didaerah kedutaan besar negara tersebut ataupun ditempat dan keadaan atau event tertentu. Kalau menyambut piala dunia cukup dengan umbul – umbul, spanduk, atau sticker – sticker, bukan dengan megibarkan bendera asing seperti itu.” Tegas Kapolres Sorong Kota, seperti yang dilansir dari laman Tribaratanewspapuabarat.com (Meg)