Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Tunggu Hasil Audit Dugaan Penyelewengan Dana Koperasi Di PDAM Ternate

0 114

Ternate, TN – Hingga kini, pihak kepolisian dalam hal ini Tim Penyidik Polres Ternate masih menunggu hasil audit internal, yang dilakukan Dewan Pengawas Koperasi, terkait kasus dugaan penyelewengan dana Koperasi Karyawan Tirta Dharma pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate tahun 2013-2017 senilai Rp 3,7 miliar.

“Proses penyelidikan masih terus kami lakukan. Dan saat ini, kami masih menunggu hasil audit dari dewan pengawas koperasi. Kenapa kami tunggu hasil audit dari mereka? Karena mereka yang lebih dulu melaporkan soal kasus dugaan penggelapan dana itu ke polisi,” ungkap Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Ternate, AKP Riki Arinanda kepada wartawan, di Ternate, Senin (28/10).

Dia menyatakan, jika pihaknya telah menerima hasil audit dari dewan pengawas koperasi tersebut, maka dipastikan Tim Penyidik Polres Ternate akan segera melakukan proses pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait, salah satunya mantan Ketua Koperasi Tirta Dharma PDAM Ternate Abdul, Gani Hatari.

“Sekarang kan kita belum bisa menjadwalkan untuk melakukan proses pemanggilan, karena hasil audit internalnya belum kami terima. Akan tetapi, jika dalam waktu dekat ini hasil audit internal itu telah kami terima, barulah kita jadwalkan untuk melakukan proses pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat