Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Tembak Residivis Curanmor Di Makassar

0 79

Makassar, TN – Fajar (19), seorang residivis spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak Tim Reserse Mobil (Resmob) Polsek Panakukang di kedua kakinya, saat sedang bersama teman-temannya berpesta minuman keras (miras), di Jalan Sejiwa Makassar, Sabtu (10/8). Pelaku sendiri baru saja keluar dari tahanan sekitar 1 bulan yang lalu.

“Sudah ada sekitar empat laporan kepolisian yang disampaikan dilayangkan warga. Laporan di ada di Polsek Panakukang sebanyak tiga laporan polisi, dan di Polsek Moncongloe, Maros sebanyak satu laporan polisi,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (12/8).

Menurut Kapolsek, pelaku diduga terlibat dalam empat tindak pidana pencurian bermotor. Hal ini baru diketahui, setelah tim Resmob Panakukang yang dibantu Tim Khusus Polda Sulsel menyelidiki hasil CCTV di salah satu Tempat Kejadian Perkara (TKP) pemuda Gowa.

Ternyata, kata Kapolsek, dalam melancarkan aksinya, pelaku dibantu dua orang temannya, masing-masing Wawan dan Aan yang kini masih DPO. Selain itu, polisi juga tengah mengejar penadah dari motor hasil curian pelaku bernama Natsir.

“Nah, dari pengakuan pelaku, dia bersama teman-temannya sudah mencuri empat buah sepeda motor di masing-masing tempat berbeda. Kebanyakan motor yang dicurinya ialah motor jenis matic. Nah, saat polisi hendak membawa pelaku ke tempat barang bukti, pelaku mencoba kabur sehingga polisi akhirnya menembak kaki pelaku, namun sebelumnya kami sudah 3 kali melepaskan tembakan peringatan. Pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” tandas Kapolsek.

Anda mungkin juga berminat