Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Tangkap Penyebar Hoax Keributan di KPR Pepabri

0 6.280

Sorong, TN – Polres Sorong Kota tangkap penyebar isu hoax di sosial media Facebook terkait keributan yang terjadi di KPR Pepabri, Malanu Kota Sorong pada Jumat, 24 April 2019 lalu.

Pelaku penyebar isu hoax tersebut berinisial IA. Dia ditangkap dikediamannya di KPR Pepabri, Malanu, Sabtu 25 April 2019 sekitar pukul 04.30 WIT.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy Pancasakti Siregar, mengatakan IA ditangkap akibat postingannya yang berbau SARA di salah satu grup Facebook.

“Yang umat muslim tolong bantu masjid kita di KPR Pepabri diserang, begitu bunyi postingan hoax yang dibuat oleh IA,” Jelas kapolres di Mapolres Sorong Kota, Senin (27/5).

Mario menjelaskan postingannya itu sama sekali tidak benar dan berbau SARA. Mario mengatakan, kejadian yang sesungguhnya adalah, dua kelompok warga terlibat aksi saling serang dengan menggunakan kayu dan batu sehingga terjadi sedikit keributan. Sedangkan dalam postigannya IA mengatakan salah satu rumah ibadah telah diserang oleh sekelompok orang.

Mengetahui adanya postingan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan kemudian menangkap IA di kediamannya di KPR Pepabri Malanu.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sorong Kota, Ipda Ali Sadiki menambahkan kalau IA dijerat pasal 28 ayat 2 Undang-Undang 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Anda mungkin juga berminat