Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Mulai Selidiki Kasus Dugaan Pembobolan BNI Cabang Ambon

0 225

Ambon, TN – Pihak kepolisian dan hal ini Direktorat Reserse dan Kriminal (Ditreskrimsus) Polda Maluku telah melakukan proses menyelidikan terkait dengan kasus dugaan pembobolan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Ambon Senilai Rp124 miliar.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku, Komisaris Besar (Kombes) Pol Muhammad Roem Ohoirat, pihaknya telah menerima laporan kasus tersebut, dan saat ini sementara diselidiki.

“Ya, memang benar. Kami sudah menerima laporan terkait kasus dugaan pembobolan BNI Cabang Ambon. Nah, saat ini kasusnya sudah diselidiki oleh Ditreskrimsus,” kata Ohoirat kepada wartawan, saat dihubungi dari Ambon, Kamis (17/10).

Awalnya, kata dia, kasus pembobolan ini ditangani oleh pihak Direktorat Kriminal Umum (Ditrkimum). Akan tetapi, lantaran kasus ini bersifat khusus, karena berhubungan dengan kejahatan perbankan, maka kasus pembobolan ini ditangani langsung oleh Ditreskrimsus.

“Tahapnya baru penyelidikan, dan beberapa saksi pun telah diperiksa. Nanti kita informasikan lagi sampai dimana tahap penyelidikannya. Mohon untuk bersabar ya?,” tandas Ohoirat.

Terpisah, Kepala Bagian Umum BNI Cabang Ambon, Berto mengaku, kasus ini terkuak, ketika dilakukan penyelidikan secara internal. Dari hasil penyelidikan itu, lanjut Berto, baru diketahui adanya dugaan penggelapan uang yang berujung pada kerugian negara.

“Yang saya tahu itu nilainya ratusan miliar rupiah, sehingga berujung pada kerugian bank dan juga negara,” kata Berto.

Untuk itu, lanjut Berto, pihak BNI Cabang Ambon sendiri telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian, dan sementara dilakukan proses penyelidikan.

Anda mungkin juga berminat