Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Masih Selidiki Dugaan Pembunuhan Pengawas TPS Di SBT

0 661

Ambon, TN – Hingga kini, pihak kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku masih terus menyelidiki dugaan pembunuhan terhadap salah satu Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Desa Solan, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Khairudin Kwairumaratu yang ditemukan tewas, Kamis (25/4) lalu.

Korban ditemukan tewas dengan luka di wajahnya. Diduga, korban dikeroyok Orang Tak Dikenal (OTK).
Setelah menerima informasi soal kematian korban, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku kemudian bergerak cepat dengan melaporkan dugaan penganiayaan terhadap Korban ke pihak kepolisian untuk dilakukan proses penyelidikan.

“Terkait meninggalnya anggota PTPS sudah kita sampaikan ke Polda Maluku untuk proses penyelidikan. Bawaslu saat ini sementara menunggu hasilnya,” kata Ketua Bawaslu Maluku, Abdullah Ely saat dihubungi Teropongnews.com, di Ambon, Sabtu (4/5).

Yang menjadi masalah kemudian, lanjut dia, pihak kepolisian agak kesulitan untuk melakukan proses penyelidikan, lantaran keluarga korban menolak untuk melakukan visum dengan alasan kejadian tersebut adalah musibah.

Untuk itu, Ely meminta seluruh petugas PTPS untuk berhati-hati dalam menjalankan tugas. Anggota PTPS juga dikerahkan untuk menyelidiki penyebab kematian korban.

“Sementara posisi kita tidak berada di tempat kejadian, jadi kita meminta bantuan kepada teman-teman kita yang berada di sana untuk mengecek kejadiannya seperti apa,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat