Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Gagalkan Peredaran 32,7 Gram Sabu Di Kota Sorong

0 306

Sorong, TN –Jajaran Sat Res Narkoba Polres Sorong Kota berhasil membekuk tiga tersangka pengedar Narkoba jenis sabu. Masing-masing berinisial FP, AN, dan RA.

Kasat Narkoba Polres Sorong Kota, AKP Wisnu Prasetyo S.Ik dalam keterangan rilisnya di Mapolres Sorong Kota, Senin (27/05) menyebut pengungkapa kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengetahui akan terjadi peredaran sabu di Kota Sorong.

“Pengungkapan bermula saat ditangkapnya tersangka FP, di jalan F. Kalasuat , kelurahan Klagete, Distrik Sorong Utara pada hari Kamis, 16 Mei 2019 sekitar pukul 23.00 WIT. Dari tangan tersangka FP , kita dapati ada 18 paket kecil berisikan sabu seberat 11, 7 gram,”jelas Wisnu.

Wisnu mengungkapkan, pada saat diinterogasi, tersangka mengaku menerima kiriman barang dari luar kota Sorong, tanpa mengetahui siapa yang mengirimkan barang haram tersebut.

“Tersangka hanya menerima perintah melalui telepon dari seseorang, sekaranng masih kita dalami. Yang jelas keterangan dari tersangka, sabu tersebut berasal dari daerah Fakfak,”kata Wisnu.

Sementara untuk tersangka AN dan RA diamankan sesaat setelah mengambil barang dari kurir salah satu jasa pengiriman di kota Sorong . Keduanya ditangkap di jalan Tanjung Rimoni, kelurahan Sawagumu, Distrik Sorong utara, pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019.

“Dari tersangka AN dan RA kita dapati Sabu seberat 21 gram. Sabu-sabu tersebut berasal dari Surabaya dan masih kita lakukan pendalaman terhadap siapa orang yang mengirim paket ini,”terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 112 (2) subs pasal 114 (2) undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup.

Selain barang bukti Sabu, pihaknya juga mengamankan ganja tak bertuan temuan Polsek KP3L. Ganja tersebut dibungkus dengan lakban warna coklat dengan berat sekitar 600 gram.

Anda mungkin juga berminat