Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Cilik Tampil Memukau di Acara Syukuran HUT Bhayangkara ke-72

0 73

Biak, TN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Polres Biak Numfor menggelar syukuran dengan tema “Dengan Semangat Promoter Polisi Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019” yang dilaksanakan, Rabu (11/7) di Aula R.Soedjoko Polres Biak Numfor.

Sejumlah pejabat TNI dan Plt.Bupati Biak Numfor,Herry Aryo Naap,S.Si,M.Pd turut menyaksikan rangkaian acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, hiburan, pemberian hadiah kepada pemenang lomba dan ditutup oleh penampilan Polisi Cilik (Pocil) yang merupakan binaan Satlantas Polres Biak Numfor.

Kapolres Biak Numfor,AKBP.Rachmad Amsori mengatakan terima kasih dan berharap dari tahun ke tahun, jajaran Polres Biak Numfor dapat meningkatkan kualitasnya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Sebuah ungkapan syukur patut kita haturkam kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sebab acara syukuran ini juga merupakan apresiasi atau antusias keterlibatan masyarakat dalam memeriahkan Hut Bhayangkara. Kemudian, saya juga berterima kasih bahwa selama proses Pilkada 2018, semua pihak ikut menjaga kamtibnas dengan aman dan damai,”katanya kepada wartawan.

Selain itu, Plt.Bupati juga mengucapkan dirgahayu kepada Polri beserta jajaran Polres Biak Numfor. Ia juga berharap melalui perayaan HUT tersebut, Polri bersama Pemerintah Daerah dapat bergandengan tangan dalam membangun, mengamankan dan mensejahterahkan Biak Numfor.

Ia juga mengapresiasi penampilan gerakan baris-berbaris dan sejumlah gerakan energik Polisi cilik yang menggunakan kostum kepolisian dari berbagai unsur. Personil Polisi cilik tersebut yang terdiri dari siswa kelas 1 sd Sekolah Dasar (SD), mampu menghafal sejumlah gerakan tubuh dengan lincah.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan Dirgahayu kepada Polri. Saya juga menyampaikan terima kasih atas pelayanan kamtibmas Kepolisian Biak Numfor dalam melayani masyarakat. Kiranya, Pemerintah bersama Kepolisian, dapat lebih bekerja sama meningkatkan mutu pembangunan Biak Numfor semakin cemerlang,”pungkasnya. (Des)